Daftar Kota Bersejarah Yang Tersebar Di Dunia

Pintu masuk ke kota tua ini menjadi tujuan wisata yang unik, terutama bagi ibu-ibu yang menyukai sejarah dan bangunan tua. Kota-kota tua biasanya memiliki sejarah yang sangat keren yang jadi rekomendasi anda untuk menambah pengetahuan umum mengenai daftar kota bersejarah yang ada di dunia pada saat ini.

Selain itu, di kota-kota tua, ibu-ibu juga bisa mengunjungi banyak bangunan tua yang menjadi saksi bisu banyak peristiwa masa lalu. Bagi yang tidak terlalu tertarik dengan sejarah juga bisa mengunjungi kota tua untuk berfoto dengan latar belakang gedung-gedung Art Deco.

Berfoto sambil menikmati suasana dan pemandangan kota tua memberikan suasana wisata sejarah. Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata dunia dan kota tertua di Indonesia yang layak dikunjungi nanti setelah pandemi Covid-19.

Kumpulan Nama-Nama Kota Tertua Di Dunia

Ada beberapa kota tertua di dunia dengan pemandangan dan bangunan menarik yang bisa kamu kunjungi setelah pandemi mereda. Nah Bunda, coba lihat beberapa kota tertua di dunia ini dan perluas pengetahuanmu.

Kota Damaskus Di Negara Suriah

Damaskus, memulai perjalanan budayanya, adalah salah satu kota tertua di Timur Tengah. Kota ini didirikan pada milenium ke-3 SM. Melalui penggalian arkeologi situs sejarah, para arkeolog telah membuktikan bahwa daerah itu pertama kali dihuni antara 8000 dan 10.000 SM.

Terletak di Suriah, Damaskus adalah satu-satunya tujuan multikultural saat ini, termasuk elemen perencanaan kota Romawi dan Yunani.

Selain itu, Islam memiliki pengaruh yang besar, terbukti dengan keberadaan masjid Umayyah. Saat ini Masjidil Haram adalah salah satu masjid terbesar dan tertua di dunia. Masjid Umayyah dibangun antara tahun 705 dan 715 M.

Kota Athena Di Negara Yunani

Athena, ibu kota Yunani, juga merupakan salah satu kota tertua di dunia, menurut US News. Menurut Encyclopedia of Ancient History, kota terbesar di Yunani juga menjadi saksi dari pemukiman manusia sejak 5000 SM.

Athena pernah menjadi negara yang kuat dan tempat kelahiran demokrasi. Penggemar sejarah suka berjalan-jalan di sekitar kota karena penuh dengan permata bersejarah yang mewakili berbagai kerajaan seperti Roma, Kekaisaran Bizantium, dan Ottoman.

Selain itu, selama zaman keemasannya, Athena adalah rumah bagi para pemikir dan penulis hebat, termasuk Socrates dan Hippocrates. Kota kuno ini tetap menjadi tujuan populer bagi para pelancong yang ingin merasakan sejarah, seni, masakan, dan orang-orang luar biasa yang ditawarkan Athena.

Kota Sidon Di Negara Libanon

Kota tua lainnya dengan sejarah panjang dan kaya adalah Sidon di Lebanon. Menurut Culture Trip, kawasan tersebut telah dihuni sejak 4000 SM. dan bahkan sekitar 6000 SM.

Tokoh-tokoh sejarah seperti Yesus dan para Orang Suci juga tersebar luas. Paulus dan Alexander Agung mengunjungi Lebanon. Sidon adalah kota pelabuhan yang terletak sekitar 25 mil dari Beirut. Dalam bahasa Yunani, sidon berarti memancing.

Daerah ini juga merupakan salah satu tempat pertama yang memproduksi cat ungu. Pewarna ungu sangat mahal dan unik dan ungu telah menjadi simbol keluarga kerajaan.

Kota Ray Di Negara Iran

Rey atau Rey adalah kota tertua di dunia dan ada bukti yang mendukung fakta bahwa penduduknya berasal dari 6000 SM. Kota yang memulai perjalanan budayanya dianggap sebagai tempat perlindungan Avesta, naskah kuno Zoroaster.

Orang-orang Arab merebut kota itu pada tahun 641 dan hampir menghancurkan bangsa Mongol pada tahun 1220. Beberapa bangunan bersejarah telah bertahan, termasuk Menara Troll abad ke-12, Bukit Chesh Mary, dan Bukit Fountain yang berusia 5.000 tahun. Penggalian di situs tempat relik itu ditemukan 7.000 tahun yang lalu.

Spread the love