Berburuh Tentang Seni Rupa Asal Budaya Negara Thailand Di Bangkok

Berburuh Tentang Seni Rupa Asal Budaya Negara Thailand Di Bangkok

Dengan kerajinan tangan yang diturunkan dari generasi ke generasi, kerajinan tangan Thailand telah lama menjadi cerminan kreativitas dan kecerdikan masyarakat Thailand. Metode detail dan minimalis adalah awal dari seni yang baru dibuat dengan sedikit bukti untuk membuktikan daya tahannya. Selain itu, banyaknya perkakas tradisional seperti rotan, palem dan kelapa memungkinkan pengrajin Thailand membuat kerajinan tangan yang indah dan mahal.

Sampai zaman kuno, kata chang sip mu (sepuluh bagian seni) digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis seni. Sepuluh kategori tersebut adalah lukisan, plesteran, ukiran bahan padat, ukiran bahan lembut, percetakan, alas tidur, penggulungan, peleburan, pemotongan dan pelapisan.

Seni Yang Paling Populer Dan Menarik

Berburuh Tentang Seni Rupa Asal Budaya Negara Thailand Di Bangkok

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah seniman terus menurun, tetapi dengan dukungan besar dari Yang Mulia Maha Chakri Sirindhorn, Royal Craftmen College, yang berdiri di Grand Palace, didirikan untuk mendidik mereka yang ingin mempelajari ini. itu adalah bagian dari warisan negara. Kerajinan tangan Thailand yang paling populer adalah:

Mungkin seni yang paling populer dan menarik adalah celadon (batu hijau), sejenis lantai berkualitas tinggi yang terbuat dari serbuk kayu. Sementara namanya berarti batu hijau, celadon juga memiliki warna lain. Ciri yang paling mencolok dari celadon adalah permukaan mineralnya, akibat perbedaan keseimbangan perekat antara badan tanah liat dan email saat produk didinginkan. Boulder adalah kapal tua yang terbuat dari batu di antara bebatuan. Seni rupa seni dengan mudah dirancang dan disempurnakan oleh pengrajin terampil.

Jenis Seni Yang Paling Populer

Seni membuat topeng Khon adalah yang paling kompleks dari semua metode kreatif. Membuat topeng Khon membutuhkan berbagai keahlian seperti pemodelan, pemotongan, ukiran, pengecatan, plesteran dan enamel. Sebelum mengenakan topeng, seniman harus memiliki upacara penghormatan dengan guru, di mana guru mengajak lima siswa untuk menggambar kanok (desain dekoratif Thailand) sebagai simbol manfaat belajar seni. Jenis topeng Khon yang kedua, seni membuat perhiasan mutiara ini, hampir sama sulitnya dengan generasi sebelumnya, karena semua bagian topeng yang indah harus dipotong dan dirapikan.

Bagian yang sama dari sampel. Alat tersebut adalah seni membuat bentuk dengan memotong kayu, gading, tulang atau gigi elang sesuai bentuk yang diinginkan. Jati merupakan jenis yang populer digunakan untuk pemotongan, dan sering digunakan oleh pemotong Buddha dengan berbagai tikar dekoratif seperti lampu sorot. Dahulu, ukiran kayu Thailand sering kali dihiasi dengan kertas berwarna atau emas. Tidak hanya mempercantik, tetapi juga membantu menambah panjang potongan. Pernis adalah seni menutupi benda-benda seperti pintu dan jendela dengan cat hitam untuk menghiasi perhiasan Anda. Contoh seni ini berupa rak untuk menyimpan prasasti dan pintu Buddha di banyak kuil Buddha.

Kerajinan Tangan Berkembang Pesat

Lacquer, atau rak dalam bahasa Thailand, adalah minuman buah milik keluarga yang manis. Cairan ini bisa menyebabkan rasa gatal dan gatal parah pada kulit. Oleh karena itu, beberapa orang yang terpengaruh oleh hal ini mungkin tidak dapat menampilkan karya seni ini. Urutan langkah-langkahnya rumit dan kompleks. Biasanya diperlukan waktu tiga hingga empat bulan untuk menyelesaikan tugas ini. Kain buatan tangan populer di komunitas pedesaan, dan kerajinan tangan berkembang pesat di timur laut Thailand.

Gaun paling populer di daerah tersebut adalah sutra mat mee, yang diproduksi oleh Khon Kaen, yang mengadakan upacara sutra tahunan pada awal Desember. Tidak seperti sutra jenis mat mee Thailand, sutra ini dibuat dari benang rajut, yang memungkinkan jahitan khusus, menghasilkan desain dengan warna berbeda sutra langka dan langka. Inilah mengapa ia dihancurkan oleh kombinasi pensil hujan, tembaga, dan perak. Perdagangan ini awalnya diimpor dari Thailand selatan ke India dan kemudian menyebar ke utara. Niellowdigunakan untuk menghias wadah, kotak sirih, perkakas dan barang kecil lainnya. Dipercaya bahwa penduduk Mon, kelompok kecil yang tinggal di Pulau Koh Kret di Sungai Chao Praya di Bangkok.

Spread the love