Seni Tari Khas Negara India

India yaitu negara yang termasyhur dengan budayanya yang kaya. Salah satunya budaya ciri khas India yang termasyhur yaitu tarian. Sangat banyak seni tari India yang menganakemaskan penikmatnya.

Waktu anda tiba ke India, anda dapat nikmati salah satunya tarian ciri khas yang ada dari sana. Gak perlu salah, berikut di bawah ini tarian tradisionil India yang paling antik dan memikat buat ditonton.

Kuchipudi

Di India, ada suatu tarian yang anggotanya menyanyi bertepatan, dikatakan Kuchipudi. Tarian ini datang dari India Tenggara, serta lebih privat kembali di Andhra Pradesh. Tarian ini kerapkali dilaksanakan di ruangan pura waktu pengorbanan. Kestabilan tiap anggota yang menyanyi dan menari membuat terpukau siapa saja yang menyaksikannya.

Tarian ini kebanyakan dihantarkan oleh banyak pria dan sejumlah wanita menjadi anggotanya. Tetapi, di abad kini, bukanlah hal yang aneh buat beberapa wanita untuk melakoni Kuchipudi. Waktu pengorbanan dan tarian ini terjadi, beberapa kesibukan lain dilaksanakan, seperti membakar dupa, memercikkan air suci, berdoa.

Kathak

Bercakap perihal tarian tradisionil India, tarian kathak adalah salah satunya tarian ciri khas yang dapat ditonton dari sana. Tarian ini telah ada lama ialah pada era pemerintah Dinasti Mughal di era ke-17. Anggota yang menari tarian ini yaitu rangkaian pria dan wanita.

Seperti dalam tari umumnya, tari kathak mempunyai ciri-khas yang memilahnya dengan tari yang lain. Tarian ini fokus di pergerakan kaki. Pergerakan kaki yang ruwet dan cepat menggerakkan Anda untuk melihat tarian kathak. Tidak hanya itu tarian ini mempunyai busana privat dan lonceng yang ditempel di sisi mata kaki. Banyak yang beranggapan kalau tarian kodok mempunyai makna cinta.

Bharatanatyam

Tidak hanya tarian kathak, India mempunyai tarian ciri khas yang dikatakan Bharatanatyam. Dulu, tarian ini cuma dimainkan oleh satu orang wanita dan cuma ditampilkan di halaman pura. Tetapi selesai masuk era ke-20, tarian Bharatanatyam dipertontonkan pada umumnya.

Tarian ini mempunyai jurus yang paling memesona pirsawan. Tiap pergerakan yang Anda laksanakan dengan ke-2 kaki dan lengan Anda yang memutar mempunyai arti atau narasi. Waktu melihat tarian ini, pengunjung dapat dimanja dengan kemegahan dengan tiap pergerakan yang dilaksanakan oleh penarinya.

Kathakali

India Barat Daya mempunyai tarian ciri khas ialah Kathakali. Tarian ini dikenali menjadi persamaan kata dari agama atau pura. Kathakali dilaksanakan oleh rangkaian anak laki laki dan laki laki. Biarpun ada peranan wanita dalam tarian ini, tetapi masih dihantarkan oleh laki laki.

Kathakali atraktif sekali dan saya tidak bertujuan menjadi saksi. Karena tarian ini mempunyai seragam yang paling antik dan menarik. Komplikasi seragam tata dandan membuat tarian ini makin elok untuk disaksikan.

Baca juga selanjutnya : Bangunan Di Dunia Yang Mempunyai Nilai Seni Tinggi

Manipuri

Salah satunya tarian tradisionil India yang paling populer yaitu Manipuri. Wilayah asal tarian ini yaitu Manipur, atau India Timur Laut. Pergerakannya yang halus dan anggun jadi daya magnet spesifik buat yang melihat tarian ini. Tarian Manipuri sebelumnya dikatakan jogai yang mempunyai arti pergerakan melingkar.

Tarian ini dihantarkan pria dan wanita. Wanita yang menghadirkan tarian ini harus halus dan fleksibel, dan penari harus kuat dalam pergerakan yang lain. Waktu melihat tarian ini, beberapa tamu dapat dimanja dengan pergerakan elok beberapa penarinya.

Spread the love