Cara Mudah Belajar Seni Lukis

salah satunya tehnik melukis dengan memakai cat air (watercolor paintings) jadi booming di sosial media belakangan ini. Hal itu berawal dari ramainya beberapa ilustrator yang mengupload kreasi mereka lewat account Instagram. Hoby ini juga jadi ramai dibicarakan banyak kelompok. Akhirnya, sejumlah profesional ketarik buka kelas workshop untuk pemula yang pengin belajar beberapa dasar tehniknya. Awali dengan langkah bertemu muka (offline), atau lewat video di YouTube dan website.

Baca Juga : Pemahaman Pembuatan Karya Seni Rupa Kontemporer

Cat akrilik dibuat dari plastik dengan bahan landasan polietilen yang gampang mengeras atau cepat jadi kering.

Cat akrilik sesungguhnya cat plastik yang ada berbentuk paket seperti cat air, tetapi bermacam cairan spesial ditambah hingga jadi pembanding dengan cat plastik biasanya.

Agar keterampilan melukismu bertambah, kenali lebih dulu beberapa langkah langkah melukis di bawah ini

Mengenal Brushes

Hal pertama yang perlu kamu ketahui ialah mengenali brush atau kuas mana yang pas untuk melukis watercolor. Berdasar ilustrator Rachel Hinderliter, ada dua tipe referensi brush yang sering dicintai oleh beberapa sejumlah profesional.

Pertama, yakni Raphael Soft Aqua yang berupa round dan mempunyai 12 macam opsi. Diawali pada ukuran paling kecil nomor 2 sampai yang paling besar nomor 24. Ke-2 , quill brushes yang bisa meredam banyak air hingga memperbaiki hasil akhir, terutamanya waktu melukis dedaunan.

Membedakan Warna

Penting buat kamu kenali jika banyak tipe cat air yang dapat nampak berbeda sesudah jadi kering. Sebaiknya selaku pelukis pemula, kamu coba dahulu seluruh tipe warna yang akan digunakan.

Triknya lumayan gampang, cukup dengan menambah cat dan air seperlunya. Jika berasa koleksi cat airmu belum kebanyakan, coba padankan dua warna atau lebih buat membuat warna baru. Bertambah irit, kan?

Kualitas Alat Lukis

Bermacam kelas workshop mereferensikan beberapa pemula mempunyai kualitas alat gambar yang bagus. Tentu saja, ini sama juga dengan merekomendasikan untuk beli kertas, cat, dan kuas yang mahal. Demikianlah yang diuraikan oleh ilustrator Yao Cheng.

Benar-benar tidak bisa disangkal, perlengkapan gambar bernilai tinggi sanggup memberi hasil yang lain dibandingkan yang harga dapat dijangkau. Sekalinya waktu melukis, memakai tehnik yang serupa. Misalkan saja bila menggunakan kertas kualitas premium. Kertas premium tidak gampang menekuk apa lagi mengeriting walaupun melukis dengan kandungan air kebanyakan.

Wah, bermakna apa harus menabung sangat keras untuk beli perlengkapan gambar? Sudah pasti ini dapat dicari pilihannya! Diantaranya dengan memakai cat air yang berupa papan set.

Ada dua referensi yang bisa saja rujukan buat kamu lho, yakni Winsor dan Newton Cotman atau Sakura Koi. Tentu saja ini dapat mengirit anggaran dibanding keluarkan dana yang lebih buat beli full set cat air yang sering dipakai sejumlah profesional.

Piring Sebagai Palet

Selaku pelukis kamu pasti memerlukan palet untuk menambah beberapa warna cat. Umumnya, sejumlah profesional sering memakai palet memiliki bahan porselen. Tipe semacam ini cukup bagus untuk memadankan warna. Namun selaku pemula, kamu cukup memakai piring datar plastik warna putih. Kecuali gampang didapat, harga lebih dapat dijangkau.

Gunakan Kertas Kecil

Bikinlah ukuran kertas spesial watercolor punyamu bertambah lebih kecil. Langkah ini efisien saat hadapi gugup waktu mulai melukis. Sekalinya telah terlatih membuat kreasi, tetapi pelukis sering lakukan eksperimen awalnya saat lakukan pewarnaan.

Oleh karenanya, untuk memperoleh kualitas terhebat, dianjurkan cobanya di kertas sama ukuran lebih kecil. Salah satunya ukuran yang dapat kamu untuk jadikan standard untuk latihan yakni 5 cm x 7 cm. Janganlah lupa , lakukan membuat sketsa lebih dulu. Agar ada batasan waktu lakukan pewarnaan, dan bertambah lebih rapi.

Wah, rupanya menjadi seorang pemula di bagian watercolor paintings pun tidak gampang ya. Namun, seluruh usaha kamu tidak percuma saat menyaksikan hasilnya kelak. Apa lagi, jika telah makin kerap latihan, kamu dapat jadikan hoby ini selaku usaha.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *