Beberapa Rekomendasi Terbaik Sketchbook

Untuk Anda yang tekuni seni rupa atau ingin mulai belajar melukis, yang pasti telah dekat dengan sketchbook. Bermacam type kertas sketchbook, seperti kent paper, drawing paper, watercolor paper, charcoal paper, dan lain-lain dapat kami kaji untuk Anda. Anda bisa pilih mana yang bagus berdasar keperluan Anda untuk semata-mata memperdalam kesukaan, belajar, atau kerja.

Sketch Art

Sketchbook sebagai kelompok kertas berbentuk buku yang dipakai untuk menggambar. Penyeleksian type kertas serta ukurannya begitu penting supaya dapat sesuai keperluan serta tehnik menggambar Anda. Berikut bermacam reviewnya untuk Anda. Penyeleksian jenis kertas berdasar maksud pemanfaatan serta material kertas begitu penting buat bikin pekerjaan seni Anda makin terbaik. Dibawah berikut ini dapat kami jabarkan 6 type kertas untuk sketchbook yang rata-rata tersebar di pasar. Bila Anda pingin membuahkan karya seni yang indah, tetapkan type kertas sketchbook yang sama dengan.

Drawing paper, kertas serbaguna untuk bermacam maksud

Biasanya, kertas sketchbook yang Anda temukan ialah drawing paper. Kertas ini sebagai kertas serbaguna yang bisa dipakai untuk bermacam maksud, seperti mengajar di sekolah, bikin pekerjaan, atau pekerjaan mendesain. Untuk Anda yang pingin coba bermacam tehnik menggambar atau cuma pingin bikin sketsa, drawing paper bisa jadi pilihan Anda sebab relatif mudah dan murah diketemukan. Terkait produsennya, ada bermacam jenis struktur serta ketebalan kertas yang bisa Anda temukan di pasar. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikannya dengan keperluan Anda.

Baca juga Mengenal Lebih Dalam Tentang 3D Printing

Watercolor paper, hasilkan lukisan cat air bermutu karena hidrofiliknya yang baik

Sesuai namanya, watercolor paper amat disarankan untuk Anda yang pingin menggambar dengan cat air. Terkait kertas itu miliki kebolehan hidrofilik yang tinggi, tehnik blurring yang ciri khas akan gampang ditempatkan. Dengan kertas ini, Anda bisa dengan gampang menerapkan tehnik cat air untuk membuahkan bermacam lukisan panorama, seperti tumpukan daun hijau di taman, senja di sore hari, langit biru dengan kemilau cahaya mentari, dan lain-lain lebih prima. Anda yang seringkali menggambar dengan cat air yakin amat memerhatikan struktur kertas sebab bisa punya pengaruh pada hasilnya. Type kertas untuk cat air ada 3, yakni hot press dengan permukaan halus, cold press dengan permukaan sedikit mempunyai tekstur, serta rough press yang amat mempunyai tekstur. Semasing dapat memberi hasil akhir yang berlainan pada lukisan Anda hingga Anda penting mengerti type kertas yang pas untuk Anda.

Croquis paper, jumlah lembaran yang banyak untuk menggambar sketsa

Ciri-khas croquis paper ialah jumlah lembaran yang banyak dengan kertas tipis. Dengan ciri-ciri itu, kertas ini amat pas untuk dipakai menggambar goresan-goresan seperti badan manusia, kreasi busana, atau untuk gambar yang tumpang tindih. Akan tetapi, kertas ini tak pas dipakai buat bikin lukisan cat air atau cat akrilik sebab cat itu punya kandungan banyak air hingga bisa bikin kertas berubah menjadi meliuk, berkerut, atau jadi hingga sampai berlubang. Disamping itu, goresan-goresan pena sketsa pun akan nampak pada kertas.

Kent paper, untuk tehnik menggambar dengan pulpen

sketch book artKent paper berkarakteristik lumayan kuat serta miliki permukaan yang tidak rata. Bolpoin serta drawing pen dapat kerja secara baik pada kertas ini. Disamping itu, kertas ini pun tidak gampang robek disaat Anda memanfaatkan penghapus. Tinta susah merembes pada kertas ini hingga Anda bisa bikin gambar tiga dimensi yang memerlukan garis tumpang tindih dengan lega. Type kertas ini bisa dipakai buat bikin kartu nama sebab bisa membuahkan kontras warna tinta yang baik. Akan tetapi, sebaliknya kertas ini tak pas untuk tehnik cat air sebab tidak bisa menghisap kebanyakan kelembapan. Bila Anda menyenangi menggambar atau bikin sampel dengan pena atau copic marker, Anda bisa memanfaatkan kent paper yang permukaannya halus. Akan tetapi, bila Anda mengidamkan hasil yang kompak, Anda bisa mencobanya dengan kent paper yang bertambah tebal. Sayangnya, type kertas ini masih susah diketemukan di pasar.

Charcoal paper/ gensen paper, beri kedalaman shading yang berlainan pada gambar

Charcoal paper, sama dengan namanya sebagai kertas yang dipakai untuk melukis memanfaatkan arang. Kertas ini miliki ciri-khas permukaan yang tak rata. Arang kurang pas pada drawing paper sebab permukaan drawing paper bertambah licin serta tak mempunyai tekstur. Sesaat, pada charcoal paper arang bisa kerja secara baik karena permukaan serta struktur yang tak rata pada kertas itu. Dengan begitu, Anda akan tambah gampang menggambar bayangan dan bikin dampak blur. Ada juga gensen paper yang pas untuk tinta hitam, bikin kaligrafi dengan brush pen, atau untuk tehnik menggambar ala Jepang. Dampak shading amat menempel dengan tehnik menggambar memanfaatkan tinta hingga dapat memberi impresi yang ciri khas. Kesenangan menggambar memanfaatkan tinta atau arang pada kertas ini ialah Anda dapat dengan bebas membuat shading atau bayangan dengan gampang. Ke dua kertas ini masih amat jarang-jarang didapati, akan tetapi tentu kertas ini amat pas dipertemukan dengan arang atau tinta untuk memberi dampak tidak sama.

Spread the love